Contact Online
CONTACT 1
Id YM
CONTACT 2
Id YM
Jumlah Pengunjung

Video tentang Klaster

 

Sinergitas Pengembangan Klaster

image

Pengembangan Klaster UMKM terus mendapat dukungan dari Pemerintah. Di Provinsi Jawa Tengah, klaster menjadi salah satu pilar yang dikembangkan melalui Sistem Inovasi Daerah (SIDa). Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggandeng Perguruan Tinggi, BPPT, Kementrian Riset dan Teknologi, dan pihak-pihak lain untuk mengembangkan beberapa kegiatan di beberapa klaster, antara lain pengembangan teknologi di klaster dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, program Speklok dari Kementrian Ristek, Inkubator dari BPPT, link and match klaster dengan Perguruan Tinggi.

Perkembangan Klaster di Provinsi Jawa Tengah yang telah berjalan berjalan 2 (dua) tahun menunjukkan kinerja yang bagus meskipun masih ada yang kurang optimal. Guna mengetahui permasalahan dan menemukan solusi dalam pengembangan klaster, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan 'Dialog Klaster-Perguruan Tinggi dengan Menristek dan Gubernur Jawa Tengah pada tanggal 14 Juni 2012 di Balemong, Ungaran.

Dialog yang dibuka langsung oleh Gubernur H. Bibit Waluyo berjalan secara menarik dan terarah. Peserta dialog dari Klaster mengemukakan beberapa kendala dan kebutuhan teknologi di Klaster. Kendala tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari perguruan tinggi selaku penyedia teknologi dan pemerintah dalam hal pengatur kebijakan.

Diharapkan setelah kegiatan ini, akan terus terjalin sinergitas antara Pemerintah, Perguruan Tinggi dalam membangun Klaster.

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 AKsI · All Rights Reserved



RSS Feed